Headline

Pada Peringatan BBGRM & HKG PKK Nanti

Ajang Promosi Wisata Bungo

Fitriani | Senin, 13 Mei 2013 - 16:19:28 WIB | dibaca: 235 pembaca

LOMBA : Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh anggota TP PKK Bungo dalam menyambut peringatan BBGRM & HKG PKK

MUARA BUNGO - Kesempatan Kabupaten Bungo sebagai tuan rumah dalam acara peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke X  yang sekaligus dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-41 akan dijadikan ajang mempromosikan wisata yang ada di daerah Kabupaten Bungo.
 
Puncak peringatan yang bakal dijadwalkan pada 16 Mei ini dinilai merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan keberadaan wisata Bungo kepada undangan yang diperkirakan akan hadir 5.000 orang dari tiap Kabupaten/kota di provinsi Jambi.

Hal ini diungkapkan, Ketua TP PKK Bungo, melalui penggerak PKK Mamah Yuzimar, (12/5) kemarin. Rencananya, kata Yuzimar, puncak peringatan nantinya selain dihadiri Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), juga dihadiri para kepala daerah (Bupati-walikota, red) se provinsi Jambi.

Wisata yang akan dikenalkan di kesempatan itu mulai kuliner, wisata alam dan aneka kerajinan masyarakat Bungo yang melibatkan pengusaha kecil menengah dan peran TP PKK itu sendiri.

“Allhamdullilah kita sudah menyiapkan berbagai kegiatan untuk meramaikan kegiatan tersebut,” kata Yuzimar.

Kegiatan yang akan diramu TP PKK Bungo ujar Yuzimar antara lain, lomba, pameran dengan memanfaatkan bahan dasar local, lomba menu makanan berbahan ikan, festival Banjar, makanan khas Bungo, dan direncanakan ada kunjungan ke sejumlah obyek wisata Bungo.

“Akan ada banyak pameran dari berbagai daerah se Provinsi Jambi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia peringatan BBGRM/HKG PKK, yang dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) melalui Tobroni Yusuf, Asisten I Setda Bungo, kemarin mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait persiapan penyambutan rombongan Gubernur dan undangan lain. “Kami sudah melakukan persiapan di H-4 ini,” tutur Tobroni.

“Kita juga sudah meminta pengelolaan hotel dalam hal penginapan agar mengurangi hunian menjelang kegiatan,” imbuhnya.

Selain itu lanjutnya, panitia juga sudah mempersiapkan armada untuk mobilisasi para undangan yang hadir, terutama untuk  Gubernur, wakil gubernur, Bupati, Walikota yang diperkirakan datang lebih awal.
(aim)










Komentar Via Website : 3
Obat asam urat
13 Mei 2013 - 16:22:46 WIB
terima kasih infonya !!!!!
Harga Obat Xamthone Plus
13 Mei 2013 - 16:30:24 WIB
Makasih banyak gan ata infonya ,,,, sungguh saya terbantu banget,,
Beli Obat Hernia
14 Mei 2013 - 08:34:07 WIB
nice info
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)