Lintas Daerah

Bupati Sampaikan KUA Dan PPAS 2013

Fitriani | Kamis, 20 Juni 2013 - 15:21:27 WIB | dibaca: 169 pembaca

MUARA BULIAN -Bupati Batanghari, H A Fattah SH, menyampaikan nota pengantar rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) APBD-P tahun anggaran 2013, pada rapat paripurna DPRD Batanghari Rabu,(19/6) kemarin.

Dalam pidatonya Bupati mengharapkan pembahasan rancangan KUA PPAS yang disampaikan kepada DPRD Batanghari  dapat dibahas bersama sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Tentunya, sesuai Permendagri nomor 54 tahun 2010, untuk merumuskan perencanaan pembangunan secara transparan, responsif, efesien, akuntabel, terukur berkeadilan dan berwawasan lingkungan.

Dijelaskan Bupati, pada rancangan KUA PPAS Kabupaten Batanghari 2013, diperkirakan Pendapaan Asli Daerah (PAD) akan meningkat dibanding tahun sebelumnya. Dimana pada tahun sebelumnya PAD Batanghari sebesar Rp 40 Milyar, akan naik menjadi Rp 44 milyar lebih atau mengalami penambahan menjadi Rp 3 Milyar pada tahun 2013.

“Demikian juga dengan dana perimbangan, yang mana pada tahun sebelumnya diprediksi Rp 710 miliar lebih, akan meningkat sebesar  Rp 817 miliar atau naik sekitar 15.01 persen,” kata Bupati.

Lebih jauh diharapkanya, pada pertengahan tahun ketiga dalam periode RPJMD 2011-2016, APBD Batanghari sudah bisa menacapai angka diatas satu tryliun. Tentunya dengan fakta ini semua semakin optimis dalam mewujudkan Batanghari Berlian pada tahun 2016 mendatang.

“Pola ini merupakan hasil kerja keras kita semua, baik itu jajaran pemerintahan maupun masayarakat Batanghari yang seiring dan sejalan membantu program Bupati. Saya sampaikan kondisi belanja dereah APBD-P tahun 2013 terlihat proforsi belanja yang semakin rasional. Perbandingan antara belanja langsung dan tidak langsung sebesar 54,44 persen berbanding 45,56 perse,"teranya.

Bupati menambahkan, hal tersebut menunjukan semakin besar alokasi anggaran untuk kegiatan pembangunan dibandingkan dengan biaya operasional.

“ Ini sudah menjadi komitmen kita, agar secara bertahap proporsi belanja langsung harus lebih besar dari pada belanja tidak langsung. Sekali lagi saya mengharapkan komitmen untuk membangun kabupaten Batanghari Berlian kedepan harus betul-betul ditanam,” tukasnya. (sal)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)