Berita Utama

Delapan Kades Baru Belum Juga Dilantik

Fitriani | Rabu, 22 Mei 2013 - 15:32:03 WIB | dibaca: 94 pembaca

SAROLANGUN — Sebanyak delapan orang calon kepala desa (kades) yang memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Sarolangun hingga kini belum juga dilantik. Padahal, pilkades sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu di masing-masing desa.

Desa yang kadesnya belum dilantik itu meliputi Sungai Abang, Jati Baru, Lubuk Resam Hilir, Tambang Tinggi, Jati Baru, Mandiangin dan pemekaran Pemusiran.

Kabid Pemdes BPMPD Sarolangun, Kholil, yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Menurutnya, kades terpilih akan segera dilantik yang waktunya akan disesuaikan.

“Jangan khawatir, kades-kades terpilih itu pasti dilantik,” kata Cholil.

Kholil mengakui secara administrasi hasil pilkades sudah diterima pihak BPMPD. Instansi itu kini sedang menggodok SK pengangkatan para kades terpilih, dengan melalui sejumlah tahapan. BPMPD juga akan mengevaluasi kades yang belum dilantik dalam satu kecamatan.

“Jika dalam satu kecamatan ada 2-3 kades yang belum dilantik, akan diupayakan pelantikannya bersamaan dengan kades-kades baru. Contoh, Kades Sungai Abang akan dilantik bersamaan dengan kades baru, di Kantor Camat Sarolangun, sekitar tanggal 3 atau Juni 2013,” jelas Kholil. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)