Berita Utama

Disdik Tebo Akan Bentuk Timsus

Fitriani | Jumat, 03 Mei 2013 - 17:03:51 WIB | dibaca: 206 pembaca

MUARA TEBO - Banyaknya sekolah Negeri di Kabupaten Tebo yang belum mempunyai sertifikat tanah, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan olahraga (Dikbudpora) Tebo akan membentuk tim khusus yang akan turun mengecek ke lapangan.
Hal tersebut dinyatakan oleh Kadisbudpora Tebo, Zulkifli ketika dikonfirmasi harian ini Kamis (02/05) kemarin.

“Memang betul banyak Sekolah Negeri di Tebo yang belum memiliki sertifikat, langkah yang akan kita ambil adalah segera membentuk tim khusus yang akan turun ke lapangan mengecek berapa banyak sekolah yang belum punya sertifikat itu,” ujar Kadis Dikbudpora Tebo kemarin.

Dikatakannya lagi, langkah lain yang akan diambilnya sebelum membentuk tim khusus, adalah dengan mengirimkan staf diknas dikbudpora untuk mengiukuti pelatihan untuk pengelolaan asset.
“Nanti orang-orang inilah yang akan masuk kedalam tim khusus tersebut, setelah kita punya data sekolah yang tidak punya sertifikat, langkah selanjutnya yang saya ambil adalah membuat Surat Keputusan (SK) dari Kadisbudpora Tebo tentang tanah sekolah tersebut yang ditandatangani oleh sepadan tanah dan kepala pemerintahan setempat mulai dari RT hingga Kepala Desa setempat,” jelasnya.

Kadis melanjutkan, langkah membuat SK Kadisbudpora tentang tanah sekolah tersebut sifatnya hanya sementara, untuk mengamankan asset tanah sekolah itu sampai tim selesai meneliti asal usul tanah sekolah dan pembuatan sertifikat tanah ke BPN tuntas dilaksanakan.

“Namun langkah yang akan diambil ini tetap akan kita koordinasi terlebih dahulu dengan DPPKAD Tebo,” jelasnya.
Ketika ditanyakan tentang pernyataan kepala DPPKAD Tebo, Ir Agus Sunaryo bahwa sekolah negeri yang belum punya sertifikat tersebut adalah sekolah lama warisan dari Kabupaten Bungo Tebo terdahulu? Dirinya mengaku akan melaporkan permasalahan ini ke Bupati Tebo terlebih dahulu.

“Memang benar yang dikatakan oleh kepala DPPKAD itu, karena ini sudah memasuki ranah asset kabupaten Tebo setelah dimekarkan, saya akan melaporkannya ke pak bupati terlebih dahulu untuk meminta petunjuk, karena bukan domain saya untuk koordinasi kekabupaten induk,” pungkasnya.(rez)










Komentar Via Website : 1
arpandispd
12 Mei 2013 - 04:38:10 WIB
Memang tanah yang sudah diserahkan masarakat untuk bangunan SD dan lainya belum di inventariskan terutama SD 48/VIII Sungai bengkal barat kec tebo ilir berdiri sejak 1874 sampai saat ini stsus tanah belum di setikatkan, tanah yg luas hampir 1 ha lebih,lokasi bisa bangun smp satu atap dan tk satu atap untuk itu kami mohon pada kepala dikbud pora kab tebo tanah sd 48/VIII disetivikat, dan di bangun SMP satu atap trimkas
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)