Tebo Ekspres

Formasi CPNS Prioritaskan Guru

Fitriani | Kamis, 01 Agustus 2013 - 12:48:24 WIB | dibaca: 438 pembaca

MUARA TEBO - Sejauh ketetapan soal kuota formasi penerimaan CPNS dari pusat memang belum ada, namun Pemkab Tebo memastikan kebutuhan CPNS 2013 yang akan dibuka pada akhir tahun nanti di dominasi formasi guru.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BKD Kabupaten Tebo, Kamal Efendi ketika dikonfirmasi harian ini kemarin. Dirinya mengatakan, dari total 4.000 yang diajukan ke Menpan, lebih dari 50 persennya merupakan formasi guru.

“Kita mengajukan sesuai dengan kebutuhan setaiap SKPD yang ada, namun kebutuhan terbesar kita tetap pada formasi guru,” ujar Kamal kemarin.

Lanjutkannya, rincian formasi yang diajukan tersebut yakni, 55 persen guru, 35 persen Kesehatan dan selebihnya 10 persen tenaga tekhnis.

“Rinciannya seperti itu, tapi keputusan tetap dari pusat, kita lihat saja nanti berapa kuota untuk Kabupaten Tebo dari jumlah yang kita ajukan itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan kapan jadwal peneremaan CPNS untuk Tebo, karena pihak BKD masih menunggu petunjuk dari pusat.

“Kita berharap secepatnya, tapi lagi-lagi keputusan tetap tergantung dari pemerintah pusat terkait kapan dan berapa jumlah kuota untuk Kabupaten Tebo,” pungkasnya.(rez)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)