Headline

Hari Ini, Bupati Merangin Dilantik

Fitriani | Selasa, 06 Agustus 2013 - 11:22:54 WIB | dibaca: 245 pembaca

BANGKO – Hari ini, Al Haris dan Kahfied Moein secara resmi akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2013-2018. Acara pelantikan yang bertempat di Kantor DPRD Merangin langsung akan dilakukan oleh Gubernur Jambi hasan Basri Agus atas nama Menteri dalam negeri.

Menurut rencana, dalam pelantikan ini, sekitar 3000 tamu akan menghadir acara kenegaraan ini. Para tamu tersebut termasuk tamu dari luar kabupaten Merangin.

Pada acara Gladi Resik kemarin, Senin(5/8), terlihat Bupati dan Wakil Terpilih, Al Haris dan Kahfied Moien beserta isteri Hesnidar Haris dan Emi Khafied begitu bersemangat dan serius dalam mengikuti prosesi Gladi resik. Acara gladi sendiri dilaksanakan di gedung di DPRD Merangin dimulai sejak pukul 10.00 WIB Pagi hingga pukul 12.00 WIB.

Untuk ruang pelantikan sudah diatur sedemikian rupa, dimana tamu kehormatan seperti Gubernur Jambi, Kementrian Dalam Negeri, bupati/Wali Kota Se Provinsi Jambi, DPRD Merangin dan tamu-tamu lainnya. Dan untuk memasuki ruangan pelantikan tersebut, para tamu harus terlebih dahulu memalui alat metal detektor yang diletakkan di pintu masuk ruangan pealntikan tersebut.

Menurut Kapolres Merangin, AKBP Satria Yusada Melalui Kabag Ops, Kompol akhyar, untuk penagmanan poelantikan kali ini, diterjunkan sebanyak 436 personil dari 3 Polres yaitu polres Merangin, Bungo dan Sarolangun.

“Untuk pelantikan Bupati kali ini, kita terjunkan 436 personil. Selain dari polres Merangin, kita juga minta bantuan dari Polres Bungo dan Sarolangun,” ujarnya.

Selain itu juga untuk mensterilkan lokasi pelantikan, diterjunkan tim gegana yang langsung diterjunkan dari Polda jambi. “Kita juga mendapat bantuan dari Polda Jambi dengan satuan gegana untuk mensterilkan lokasi,” sambungnya.

Dari pantauan di lokasi pelantikan, terlihat papan ucapan selamat sudah berjejer disepanjang gudeng DPRD Merangin. Walaupun hanya prosesi persiapan dan Gladi resik, namun pengamanan telah mulai disiagakan di lokasi pelantikan.(tim)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)