Headline

Hanya Untuk Guru TK, SD dan SMP

Juni, Tunjangan Sertifikasi Guru Cair

Fitriani | Rabu, 15 Mei 2013 - 13:19:05 WIB | dibaca: 668 pembaca

MUARA BUNGO – Taklama lagi, 1147 guru di kabupaten Bungo akan mendapatkan dana Tunjangan Prestasi (TP) sertifikasi tahun 2013. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bungo, Asrizal melalui Mukhlis, Kabid Data dan Informasi.

Kepada harian ini, ia menerangkan dana sertifikasi tersebut diprediksi akan cair bulan depan (Juni, red). Sedangkan guru yang bisa memperoleh dana itu hanya guru-guru untuk jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP.

Untuk jenjang TK ada 13 orang guru, tingkat SD sebanyak 817 guru, guru jenjang SMP berjumlah 317 orang. Sedangkan guru tingkat SMA saat ini belum ada kabar beritanya.

“1147 guru yang bakal menerima dana sertifikasi. Hanya saja guru tingkat SMA belum bisa dipastikan kapan bisa mendapatkan dana tersebut,” tuturnya lewat handphone, kemarin.
 
Ketika ditanya mengapa dana sertifikasi yang akan dicairkan hanya untuk pendidik jenjang TK, SD, dan SMP saja, lantas mengapa guru jenjang SMA belum mendapat kepastian? Ia menjawab saat ini Surat Keputusan (SK) penerima dana sertifikasi tahun 2013 baru untuk guru jenjang TK, SD, dan SMP saja.

“Seribu seratus empat puluh tujuh guru itu sudah mendapatkan SK. Berkasnya juga sedang diverifikasi. Untuk guru jenjang SMA belum ada SK yang terbit,” terangnya kembali.

Kabid Data dan Informasi Disdik Bungo kemarin juga mengharapkan agar guru-guru yang telah menerima SK agar bisa bersabar dalam pencairan TP sertifikasi. Bagi guru belum ada SK kemungkinan akan diproses setelah agenda tahap I untuk 1147 dituntaskan.
 
“Pencairan bisa dilakukan atas dasar SK. Karena SK baru ada untuk 1147 guru, maka data mereka yang diproses saat ini,” tukasnya. (njr)










Komentar Via Website : 1
m.nur
19 Mei 2013 - 12:20:34 WIB
ya....mudah-mudahan cairnya tidak mundur lagi
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)