Headline

Kawanan Curanmor Lintas Provinsi Dibekuk

Fitriani | Selasa, 04 Juni 2013 - 15:15:40 WIB | dibaca: 299 pembaca

Dua Tersangka Curanmor Berhasil ditangkap Tim Buru Sergap Polsek Singkut

SAROLANGUN  – Unit Reskrim  Polsek Pelawan Singkut  kembali berhasil menangkap kawanan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas provinsi. Dua tersangka bernama Herman (31) dan Ridwan( 31) warga  Desa Berugo Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel ini ditangkap  didusun Kayu Rimbun Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut.

Awalnya dua pelaku ini berusaha kabur saat disergap petugas namun berkat kerja keras pihak polsek Singkut yang dipimpin AKP Amos Yosua V lubis SH ini, akhirnya tanpa ada letusan senjata api keduanya berhasil dijinakan tim reskrim polsek Pelawan Singkut. Selain mengamankan dua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor. 

Kapolres Sarolangun AKBP Satria Adhy Permana SiK MHum melalui Kapolsek Pelawan Singkut AKP Amos Yosua V Lubis SH kepada Harian Bute Ekspres membenarkan pihaknya telah berhasil menangkap dua pelaku curanmor diwilayah hukumnya .Dijelaskannya penangkapan terhadap dua pelaku curanmor itu sekitar pukul 10.00 dirumah Kos tersangka.

” Benar Dua pelaku curanmor kita ringkus, masing masing atas nama Herman 31 dan Ridwan 31 yang berasal dari Desa Berugo Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel, “ katanya.

Untuk sementara, kasus ini akan terus dikembangkan untuk mengungkap siapa-siapa pelaku yang terlibat dalam tindak curanmor diwilayah Kecamatan Pelawan Singkut sebab pihak kepolisian menduga bahwa tersangka merupakan komplotan curanmor yang kerap beroperasi di luar daerah, alias antar lintas Sumatra.

” Laporan  yang masuk memang benar,setelah kita intai selama 4 jam .Barulah kita jemput kedua tersangka dirumah kos kosannya diwilayah Dusun Kayu Rimbun Desa Bukit Tigo ,melihat petugas datang keduanya berusaha kabur dari kejaran petugas .Berhubung semua lini sudah kita kepung akhirnya kedua pelaku menyerah dan langsung dibawa ke Mapolsek Pelawan Singkut guna penyelidikan lebih jauh “ Tegas Kapolsek. (nil)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)