Bute Cerdas

Materi Lalu Lintas Untuk Sekolah

Tim | Selasa, 30 November 2010 - 00:21:49 WIB | dibaca: 901 pembaca

PEMDA Bungo melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Jambi terus berupaya untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang peraturan lalu lintas. Untuk tahun ajaran baru, Diknas dan pihak kepolisian akan memasukkan materi pengetahuan lalu lintas tersebut kedalam satu program studi.

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo, S. Budi Hartono saat menutup acara workshop sehari HISKI Bungo di gedung dharma wanita Bungo, 25 November lalu. “Kita masih mempersiapkan untuk materi lalu lintas di sekolah-sekolah, “ungkap Budi.

Untuk saat ini, pihaknya bersama dengan Plolda Jambi masih melakukan rapat koordinasi untuk penetapan materi tersebut di sekolah. “Diknas dan kepolisian hingga saat ini masih terus melakukan koordinasi terkait dengan hal ini, “cetus Budi.

Hanya saja, untuk kepastian penerapan pemebelajaran ini Diknas belum bisa memastikannya kapan akan dimulai. Namun  menurutnya dalam tahun ajaran ini sudah
mulai dilaksanakan.

“Kita tunggu saja kapan akan dimulai, namun direncanakan tahun ajaran baru ini sudah bisa terlaksana, “terangnya.

Disamping tingginya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh siswa-siswa, pengetahuan tentang lalu lintas ini dinilai sangat cocok untuk lebih ditekankan dalam dunia pendidikan untuk menekan angka pelanggaran tersebut.

Dalam sambutannya kemarin, dirinya mengaku sangat menyambut baik adanya program
seperti lalu lintas tersebut dimasukkan kesalah satu mata pelajaran di sekolah dengan alasan banyaknya manfaat yang dipetik dari pemebelajaran tersebut.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)