Headline

Pegawai BRI Bungo Meninggal Saat Sholat

Fitriani | Senin, 20 Mei 2013 - 11:47:32 WIB | dibaca: 240 pembaca

MUARA BUNGO -  Jodoh, Rezeki dan Maut tidak ada yang tahu, kapan dan dimana juga tidak ada yang mengetahuinya. Semua sudah menjadi suratan Allah, subhanaullah, mahasuci Allah, Rasman (37) salah satu pegawai Bank BRI Bungo didapai meninggal dunia saat sedang sholat dan dalam posisi sujud. Kebesaran Allah ini terjadi Sabtu (18/5) kemarin, saat umat islam sedang menjalankan Sholat Ashar. Suasana hening di Masjid Agung Al Mubarok Bungo berubah menjadi suasana duka, soalnya berita duka tersebut langsung disampaikan pihak masjid Agung kepada keluarga korban.
 
Rahman yang tinggal di Sungai Kerjan kecamatan Bungo Dani ini langsung dibawa kerumah sakit H Hanafi untuk dilakukan visum, menurut keterangan jamaah yang berada satu saf dengan korban, mereka melihat korban roboh dan terbaring saat sujud dirakaat ketiga.

" Saya kurang tau persis kejadian tersebut, karena waktu itu saya imam, jadi dia di shaf paling belakang, berdasarkan keterangan jamaah yang sholat di sebelahnya dia rubuh saat sujud pada rakaat ketiga" papar Imam, Masjid Agung Almubarok.

Usai sholat Rasmanpun segera di larikan ke rumah sakit, namun di katakan dokter jaga kalau saja Rasman sudah meninggal dunia yang berkemungkinan saat sholat berjemaah ashar tadi.

Istri Rasmanpun tak lama setelah itu datang, kepada sejumlah orang yang ada di rumah sakit dia mengatakan kalau saja suaminya sebelum berangkat memang agak kurang sehat badan " dia sebelum berangkat sholat memang kurang sehat, dia mengaku sakit di dadanya, lalau aku larang dia sholat kemasjid, namun dia tetap saja ngotot dan langsung pergi" lirih istri Rasman saat menjelaskan di ruang instalasi gawat darurat RSUD H.hanafie kemarin.

Tak lama usai di bawa dari masjid Agung ke rumah sakit, jasad pegawai bank BRI ini segera di bawa ke rumah duka di Sungai Terjan Kabupaten Bungo.

Imam masjid kemarin saat dimintai informasi sempat bercerita keseharian Rasman yang rajin mendatangi Masjid Agung guna menunaikan sholat berjamaah, " dia selalu rutin kemari, apabila dia tidak sedang bekerja di luar kota Bungo, dia pasti menyempatkan diri untuk sholat berjamaah kemari" cerita imam masjid.(cr1)
 
 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)