Tebo Ekspres

Tebo Akan Gelar Seni Budaya di TIM

Fitriani | Senin, 24 Juni 2013 - 15:39:16 WIB | dibaca: 168 pembaca

MUARA TEBO – Tim kesenian dari Kabupaten Tebo, akan mengelar semalam di Taman Ismail Marzuki di Jakarta, Rabu (3/7) mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Triyatna Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo.
 
Terangnya, kegiatan tersebut nantinya akan digelar semalam penuh, dengan tujuan untuk mepromosikan kesenian dan kebudayaan dari Kabupaten Tebo.
 
“Kita akan menampilkan kesenian unggulan dari Kabupaten Tebo diantaranya, tarian Lukah Gilo yang berasal dari Desa Semabu Kecamatan Tebo Tengah,” ujar Triyatna kepada harian ini, kemarin.
 
Tidak itu saja, lanjut Triyatna, nantinya selama sebulan penuh penuh Kabupaten Tebo akan mengisi stand promosi hasil budaya dari Kabupaten Tebo, baik berupakan kerajinan dan makanan khas Tebo.
 
Diterangkannya juga, selain disaksikan oleh perwakilan dari masing-masing provinsi se-Indonesia, pada pegelaran nantinya akan dihadiri dan disaksikan oleh duta dari Negara tetangga atau Negara yang memiliki budaya melayu seperti, Malaysia, Berunai Darusalam, Singapura dan lain sebagainya.
 
“Bapak Sukandar, Bupati Tebo dan anggota Forkapinda akan hadir pada pegelaran nantinya,” pungkasnya. (ial)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)